5 Cara Cepat Ngumpulkan Dp Rumah

Siapa sih yang tidak ingin punya rumah? Bagi anda yang masih ngontrak ataupun numpang dengan orangtua, pastinya ingin sekali mempunyai rumah sendiri. Tentunya anda aib bukan kalau terus-terusan jadi kontraktor atau nebeng terus sama orangtua. Memiliki rumah sendirinya merupakan suatu pujian setiap orang. Sedangkan orang yang sudah punya rumah masih berhasrat untuk mempunyai rumah yang kedua. Bahkan tidak hanya ingin satu rumah lagi, tapi ingin rumah sebanyak mungkin. Orang yang pola pikirnya mirip ini biasanya tipe orang yang suka berinvestasi, orang-orang yang berhasrat besar untuk menambah asset. Dimana dari asset tersebut akan dijadikan sumber pemasukan aksesori selain honor pokok. Makanya jangan heran kalo orang yang mempunyai bisnis properti mirip ini makin usang akan makin kaya.

Namun, untuk mewujudkan impian mirip ini bukanlah kasus yang mudah. Butuh usaha ekstra keras dan fokus demi mencapai cita-citanya. Bermacam langkah tentunya harus dilakukan supaya penghasilan anda sanggup terkumpul sedikit demi sedikit. Hal ini perlu dilakukan bila anda ingin menggapai impian anda memperoleh rumah. Sudah banyak rujukan orang-orang yang menginginkan rumah namun selalu gagal lantaran ia tidak sanggup mengendalikan dirinya untuk melaksanakan hal-hal yang tidak penting. Salah satu langkah pertama untuk sanggup mempunyai rumah ialah mempunyai uang DP. Dimana uang DP yang anda akan bayarkan tersebut merupakan suatu jaminan keseriusan anda untuk menerima rumah.

5 Cara Cepat Ngumpulkan Dp Rumah

Walaupun jumlah DP kini nilainya sudah besar, namun pihak pemasaran perumahan biasanya menunjukkan batas waktu tenggang tertentu bagi calon pembeli untuk mencicil dan melunasi tunggakan DP yang belum seluruhnya dibayarkan. Pada awalnya, cicilan DP ini memang cukup berat. Namun usang kelamaan hal ini menjadi hal yang biasa bagi anda. Sebuah situs berjulukan rumah.com pernah membahas dan memposkan sebuah artikel yang isinya membahas perihal beberapa tips bagi anda yang ingin cepat-cepat mengumpulkan DP rumah. Nah, dari sana telah diinformasikan perihal pos-pos apa saja sih yang sanggup dikurangi? Apa yang harus dilakukan? Dan bagaimana cara mengumpulkannya. Oleh lantaran itulah artikel ini dibentuk untuk membantu anda semua supaya sanggup segera mengumpulkan DP untuk membeli rumah idaman anda.

Berikut ini ada 5 hal yang harus anda lakukan, antara lain:

1. Perhatikan Uang Transportasi Anda

Bila anda mau menotal biaya transportasi yang anda butuhkan untuk bekerja setiap hari, pastinya anda akan cukup kaget. Sebab memang pengeluaran di bidang ini sangatlah besar. Lebih-lebih bila anda membawa kendaraan sendiri dari rumah. Baik itu kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Keduanya membutuhkan materi bakar minyak untuk menjalankannya. Apalagi kini ini yang namanya materi bakar minyak selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. pernah sih mengalami penurunan, tapi dibandingkan dengan peningkatannya tentunya sangat jauh. Perbandingannya menyerupai 3 dibanding 1. Selain itu jarak tempuh yang anda butuhkan mirip apa jauhnya. Semakin jauh jarak tempuh anda, maka biaya yang harus anda keluarkan untuk transportasi tentu juga bertambah besar.

Biaya-biaya lainnya yang berafiliasi dengan transportasi antara lain biaya parkir, tol, perawatan kendaraan dan lain sebagainya. Dan untuk semua itu tidaklah memerlukan uang yang sedikit. Namun begitu, ada saran yang menyampaikan bahwa lebih baik naik kendaraan umum. Selain lebih aman, kendaraan umum juga tidak menciptakan tubuh cepat lelah. Bandingkan bila anda naik kendaraan sendiri. Apalagi bila naik kendaraan sendiri dan terjebak macet, terkena panas matahari, dan juga terkena air hujan. Setelah berjalan satu bulan, coba total besarnya pengeluaran masing-masing. Apakah dengan menggunakan kendaraan langsung sanggup lebih irit? Atau bahkan sebaliknya? Jika sudah tertangkap berair hasilnya, pastinya anda tidak resah lagi mau menggunakan kendaran transportasi yang mana.

Namun berdasarkan hasil analisa secara umum, menggunakan kendaraan umum lebih ekonomis dibandingkan dengan membawa kendaraan sendiri. Peluang inilah yang benar-benar sanggup memanfaatkan supaya upaya anda untuk mengumpulkan uang sanggup sukses. Memang sih, bila dibandingkan dengan kendaraan beroda empat pribadi, kenyamanannya terang jauh berbeda. Namun hal ini jangan menyebabkan alasan bagi anda. Jika memang kesannya pilihan anda jatuh pada kendaraan umum, maka anda harus bersiap untuk berdiri lebih pagi setiap hari. Impian anda untuk sanggup mengumpulkan uang DP untuk membeli rumah akan gampang anda dapatkan apabila cara tadi sanggup benar-benar anda terapkan.

2. Perhatikan Lokasi Kerja Anda

Setiap orang mempunyai bidang pekerjaan masing-masing dan lokasi tempatnya juga berbeda. Ada yang bekerja di kawasan yang tak jauh dari rumah, ada juga yang rumahnya jauh sekali dari kawasan kerja. Namun, hal ini jangan hingga mengendurkan semangat anda. Semangat itu harus tetap dijaga dan jangan hingga hilang. Syukur-syukur kalau anda bekerja di kawasan yang mempunyai waktu cukup fleksibel. Baik itu fleksibel dari segi waktu maupun fleksibel pada tempatnya. Makanya tidak mengherankan apabila orang-orang yang bekerja di kawasan mirip ini maka memungkinkan orang tersebut bekerja dimana saja. Bukankah kita sering melihat ada seseorang sambil duduk di restoran ia juga membawa laptop atau ipad.

Bila anda melihat orang mirip itu dan mengira orang tersebut sedang bermain game, maka anda salah, lantaran kebanyakan orang mirip itu sangat sibuk dan tidak punya banyak waktu ruangan kerjanyapun jarang ia tempati lantaran waktunya dihabiskan di luar kantor. Nah, kalau pekerjaan anda hampir-hampir mirip mirip itu, maka problem sesekali anda mengerjakan pekerjaan anda dirumah. Toh yang terpenting kan output atau produk yang anda hasilkan bukan. Yang jadi problem ialah kalau anda lebih menentukan mengerjakan pekerjaan anda di kafe. Walaupun sama-sama menuntaskan pekerjaan, namun tentunya di bar akan menghabiskan uang anda.

Sudah bukan diam-diam lagi kalau harga kopi di cafe ada yang sanggup mencapai Rp. 100 ribu per cangkirnya. Dan ini sangat bertentangan dengan harapan anda ingin mengumpulkan uang untuk DP rumah. Oleh lantaran itu lebih baik seluruh pekerjaan yang sanggup anda kerjakan di luar kantor, maka kerjakanlah di luar rumah. Kecuali kalau memang anda harus benar-benar keluar untuk bertemu dengan klien dan lain sebagainya. Lagipula kalau anda sudah mempunyai wifi di rumah dan sanggup digunakan untuk bekerja dan mengirimkan email, alangkah sayangnya kalau anda tidak memanfaatkan kemudahan langsung anda itu.

3. Batasilah Cemilan Anda Setiap Hari

Ngemil itu pekerjaan yang sangat menyenangkan. Tidak jarang seseorang menghabiskan cukup banyak uang hanya untuk beli makanan cemilan. Apalagi kini ini banyak sekali minimarket yang yang menjual banyak sekali macam cemilan murah meriah. Padahal kalau anda sanggup menghindari makanan cemilan ini, maka otomatis peluang anda untuk sanggup mengumpulkan uang untuk DP rumah lebih besar. Sebenarnya apa sih tujuan dari orang yang ngemil? Jawabannya ada dua, pertama lantaran memang anda lapar, kedua lantaran anda cuma iseng saja. Terus bagaimana cara mengatasinya? Gampang kok, anda hanya perlu menambah porsi makan pagi-siang-malam anda. Dan kemudian hilangkan keisengan anda, alihkan keisengan anda kepada selain ngemil. Bila anda suka ngopi dan jajan di luar rumah, maka sebaiknya anda jajan dirumah sendiri aja.

4. Bila Ada Alternatif Gratis, Jangan Lakukan Sesuatu Yang Berbayar

Dalam masalah ini kita ambil rujukan olahraga. Berolahraga itu gotong royong gratis kalo kita sanggup mengaturnya sendiri. Namun kadangkala orang lebih percaya pada acara kebugaran yang berbayar. Terutama ketika teman-temannya mengajak untuk daftar di club kebugaran. Cuma gara-gara ingin sama dengan sahabat yang sudah sukses. Oleh lantaran itu, lebih baik anda pikirkan lagi kalau ada sahabat anda yang ingin mengajak jadi member sentra kebugaran. Karena pada prinsipnya olahraga itu murah. Tinggal bagaimana anda memprogramnya sendiri, mengatur dan menjadwalkan secara rutin. Beberapa olahraga gotong royong sanggup anda lakukan sendiri gratis tanpa membayar.

Contoh yang paling konkret ialah olahraga jogging. Olahraga ini sangat ringan, murah, dan sanggup dilakukan kapanpun. Beberapa kawasan sanggup anda pilih untuk jogging. Misalkan anda lari di taman bersahabat rumah, di jalanan, di gelanggang olahraga dan lain sebagainya. Andapun sanggup melaksanakan olahraga di sekitar rumah atau di ruangan dalam rumah. Misalkan anda sanggup dengan menggunakan tablet untuk menonton gerakan pelatih senam. Ada aplikasi yang memfasilitasi hal itu, yaitu menggunakan aplikasi olahraga berjulukan 7 Minutes Workout di ponsel. Sekarang ini kan sudah ada olahraga yang diadakan gratis, mirip di taman dan mirip di kantor kawasan anda kerja. Biasanya kantor-kantor pemerintah senantiasa mengadakan senam rutin setiap hari jumat secara rutin.

5. Biaya Internet dan Komunikasi Anda Jangan Terlalu Besar

Anda sangat beruntung bila bekerja di kantor yang menyediakan kemudahan internet di masing-masing komputer. Bahkan ada juga yang menyediakan kemudahan mirip wifi. Hal inilah yang harus sanggup anda manfaatkan untuk mengirim bbm, whatapp, kirim email dan sebagainya untuk menunjang kerja anda. Begitu juga kalau anda juga sudah mempunyai kemudahan internet di rumah, maka jangan anda repot-repot beli paket internet di handphone. Toh biasanya kemudahan telepon pada handphone anda tetap sanggup digunakan ketika anda berada di luar kantor atau luar rumah.

Maka jangan takut untuk tidak sanggup berkomunikasi, lantaran handphone anda masih buat sms dan telpon. Paket pulsa internet itu mahal. Anda niscaya juga pernah merasakannya bukan. Kadang-kadang dalam satu bulan saja sanggup menghabiskan dana Rp. 200 ribu – Rp. 300 ribu untuk paket internet. Makara manfaatkanlah baik-baik kemudahan kantor maupun kemudahan di rumah anda untuk menunjang seluruh acara anda. Namun perlu diingat, kalau anda tidak perlu-perlu amat memasang internet di rumah, maka anda tidak usah memasang internet. Nanti pengeluaran anda akan membengkak tanpa ada timbal balik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *